Cara Supaya Rambut Tetap Wangi Secara Alami

Berbagai cara supaya rambut tetap wangi secara alami menjadi idaman semua orang. Memiliki rambut yang panjang dan sehat tentu menjadi impian bagi setiap wanita. Apalagi jika rambut tersebut senantiasa wangi. Siapapun yang berada di dekat Anda tentu akan merasa nyaman. Berbagai cara dilakukan para wanita agar mendapatkan rambut panjang dan sehat. Tidak perlu menggunakan bahan kimia demi memanjangkan rambut secara alami karena masih banyak cara agar rambut cepat panjang secara alami. Penggunaan bahan alami untuk proses pemanjangan rambut memang sangat disarankan karena bahan tersebut aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi penggunanya. Selain itu bahan alami lebih mudah ditemukan dan harganya pun jauh lebih murah dibanding dengan menggunakan pemanjang rambut dari bahan yang mengandung kimia.

Selain menginginkan rambut yang panjang, umumnya wanita juga menyukai rambut yang lurus. Namun bagaimana dengan rambut yang keriting apakah bisa diluruskan? jawabannya tentu bisa. Bagi Anda yang ingin meluruskan rambut tidak perlu pergi ke salon untuk melakukan smoothing atau rebonding karena sudah ada banyak cara agar rambut lurus secara alami dan permanen. Meskipun hasilnya tidak instan namun di jamin hasilnya tidak akan mengecewakan. Beberapa bahan yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut adalah dengan menggunakan kelapa yang diparut, creambath dengan daun seledri atau menggunakan susu.

Cara Agar Rambut Tetap Wangi Secara Alami

Tidak hanya rambut panjang dan lurus saja yang harus Anda miliki namun rambut yang wangi pun juga harus Anda perhatikan. Anda tidak mau bukan bila rambut lurus dan panjang Anda terkena masalah bau. Jadi untuk menjaga rambut tetap wangi, Anda harus melakukan perawatan. Perawatan bisa menggunakan bahan alami. Bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk menjaga rambut agar senantiasa harum sepanjang hari? untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasanya dibawah ini.

Cara Agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami dan Selalu Wangi

  • Daun Teh

    cara alami agar rambut selalu wangi dengan daun teh

    cara alami agar rambut selalu wangi dengan daun teh

Bagi Anda yang ingin memiliki rambut yang wangi bisa menggunakan bahan yang satu ini. Anda bisa menggunakan air daun teh yang telah direbus ketika mencuci rambut. Selain dapat membuat rambut menjadi wangi, daun teh khususnya teh hijau ternyata juga memiliki manfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Jadi Anda bisa mendapatkan rambut yang panjang serta wangi.

  • Air Mawar

    air mawar untuk rambut tetap wangi

    air mawar untuk rambut tetap wangi

Air mawar dipercaya dapat membuat rambut wangi dan terlihat segar. Caranya pun cukup mudah, ketika Anda setelah selesai keramas keringkan rambut dengan menggunakan handuk. Setelah itu barulah Anda bisa menyemprotkan air mawar ke rambut Anda. Diamkan sekitar 15 menit lalu bilas lagi menggunakan air. Bagi yang memiliki rambut klimis juga bisa menerapkan cara yang satu ini agar rambutnya terlihat segar dan harum.

  • Tomat

    khasiat tomat untuk menjaga rambut tetap wangi

    khasiat tomat untuk menjaga rambut tetap wangi

Memiliki model rambut ombre juga harus butuh perawatan ekstra karena setelah proses pewarnaan biasanya bau dari cat pewarna tersebut masih ada. Belum lagi ditambah dengan bau keringat yang bisa memperparah bau pada rambut Anda. Untuk bisa menghilangkan bau tersebut Anda bisa menggunakan tomat. Caranya cukup haluskan tomat segar lalu oleskan ke kepala. Tunggu selama 15 menit lalu bilas menggunakan air.

Bau pada rambut tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari dan orang yang berada di sekitar kita. Maka dari itu gunakanlah ketiga bahan di atas agar rambut tetap wangi. Penggunaan bahan alami juga sangat efektif mengatasi bau pada rambut. Jadi mulailah dari sekarang untuk menjaga penampilan pada rambut. Setelah mengetahui cara supaya rambut tetap wangi secara alami maka Anda bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan percaya diri dan lebih bersemangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *